Suara Edukasi – Bimbingan Teknis Penerapan Standar Pelayanan Minimal Pendidikan atau SPMP  tahun 2019 Tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota Regional Banten berlangsung di Hotel Novotel Tangerang, Kamis 27 hingga 29 Juni 2019. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah ini bertujuan  memberikan petunjuk pengisian teknis instrumen penerapan standar pelayanan minimal, hingga peserta memiliki pemahaman yang sama, terkait penyusunan program kerja pemenuhan standar pelayanan minimal bidang pendidikan. Pembukaan Bimtek Penerapan SPM bidang pendidikan secara resmi dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan  Menengah, Dr. Sutanto, S.H.,M.A  pada pukul 20.00 WIB.

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud menyelenggarakan kegiatan ini dengan mengundang peserta 200 perwakilan Sub Bagian Program Dinas Pendidikan Provinsi, Kabupaten/Kota dan pengelola e-planning pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota . Peserta yang hadir berasal dari Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat dan Kepulauan Bangka Belitung. Pada kesempatan ini, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan  Menengah, Dr. Sutanto, S.H.,M.A menyampaikan keterkaitan Bimtek ini dengan persoalan PPDB sistem Zonasi.

(Audio: Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan  Menengah, Dr. Sutanto)

Dengan adanya Kegiatan Bimtek SPM Bidang Pendidikan ini, Dr. Sutanto, S.H.,M.A berharap agar seluruh peserta dapat menindaklanjuti dari mulai mengolah datanya, membuat rencana perencanaannya hingga melaksanakan kegiatan yang harus dilakukan oleh pemerintah Daerah dalam rangka kewajiban memberikan layanan pendidikan bagi warga di daerahnya masing-masing.

(ic/aa)