Pembukaan 10 tahun AISOFOLL SEAMEO QITEP SEAQIL

//Pembukaan 10 tahun AISOFOLL SEAMEO QITEP SEAQIL

Pembukaan 10 tahun AISOFOLL SEAMEO QITEP SEAQIL

Suara Edukasi – Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO) Regional Centre for Quality Improvement for Teachers and Education Personnel (QITEP) in Language (SEAQIL) menggelar simposium 10 tahun Annual International Symposium of Foreign Language Learning atau AISOFOLL di Grand Savero Bogor, Rabu 16 Oktober 2019. Kegiatan ini mengusung tema “Taking Students Thinking to Higher Levels Trough Creative Language Teaching” dengan menghadirkan lebih dari 50 peserta yang berasal dari pengajar/guru bahasa, pelaku pendidikan dari berbagai daerah di Indonesia. AISOFOLL merupakan simposium tahunan yang diselenggarakan oleh SEAQIL dalam rangka menyediakan forum ilmiah bagi para ahli dan pelaku pendidikan bidang pengajaran bahasa asing. Kegiatan ini juga menghadirkan pembicara utama yang berasal dari berbagai Negara seperti Australia, Hong Kong, Jepang, Malaysia dan Negara-Negara di Asia Tenggara lainnya.

Pembukaan Simposium 10 Tahun AISOFOLL, secara resmi dilakukan oleh Bambang Indriyanto selaku Ketua SEAMEO QITEP in Language Indonesia. Bambang menyebutkan bahwa akan menentukan strategi penerapan pembelajaran berdasarkan pengalaman dari guru-guru yang hadir.

(Audio: Ketua SEAQIL Bambang Indriyanto)

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas  model pembelajaran bahasa asing yang berorientasi pada pencapaian misi pedagogi dan misi budaya. Hasil rekomendasi symposium ini nantinya akan membantu SEAQIL dalam upaya meningkatkan mutu program dan kegiatan demi kepentingan guru-guru bahasa di kawasan regional.

(ic/aa)

By |2019-10-17T08:23:45+00:00October 17th, 2019|Berita, Info Edukasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment