Taklimat Media: Lima Kesepakatan Terkait Lembaga Penyelenggara Diklat (LDP)

//Taklimat Media: Lima Kesepakatan Terkait Lembaga Penyelenggara Diklat (LDP)

Taklimat Media: Lima Kesepakatan Terkait Lembaga Penyelenggara Diklat (LDP)

Suara Edukasi – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) serta Forum Rektor Perguruan Tinggi NU telah menyepakati lima kesepakatan terkait penetapan Lembaga Penyelenggara Diklat (LPD) dalam penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Penguatan Kepala Sekolah (PPKS). Kesepakatan ini dipublikasikan dalam Taklimat media bersama Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Supriano yang berlangsung di gedung Kemendikbud Jakarta, Senin 20 Mei 2019. Dalam hal ini Supriano menjelaskan bahwa kesepakatan dan solusi telah didapatkan dari pertemuan yang berdasarkan adanya perbedaan pandangan berkaitan dengan SK no 3 yang beredar di media sosial.

(Audio: Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Supriano)

Supriano menegaskan bahwa tidak semua usulan dari LPTK Muhammadyah diterima. Hal ini melalui proses dan perlu klarifikasi. Maka dari itu Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Supriano mengadakan pertemuan dengan Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) serta Forum Rektor Perguruan Tinggi NU dengan tujuan dapat membereskan dan memperbaiki pendidikan untuk kedepannya. Hal tersebut juga ditambahkan oleh Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, Arifin Zunaidi. Beliau menjelaskan hasil dari pertemuan yang dilakukan oleh Dirjen GTK, Lembaga Pendidikan Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) serta Forum Rektor Perguruan Tinggi NU.

(Audio: Ketua Lembaga Pendidikan Ma’arif NU, Arifin Zunaidi)

Menurut informasi Sekretaris Dirjen GTK, jumlah LPD yang dibutuhkan minimal 514 LDP. Sampai saat ini baru 79 LPD yang telah ditetapkan dengan memenuhi kriteria berdasarkan Perkalan no 4 tahun 2013 tentang pedoman penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan teknis penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan. Kriterianya antara lain memiliki tenaga pengajar, memiliki pengelola dan penyelenggara LPD, memiliki asrama, ruang kelas, unit kesehatan dan sarana diklat lainnya.

(ic/aa)

By |2019-05-22T11:52:58+00:00May 22nd, 2019|Berita, Info Edukasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment