SMKN 8 Surakarta Meriahkan Upacara Hari Guru di Kemendikbud

//SMKN 8 Surakarta Meriahkan Upacara Hari Guru di Kemendikbud

SMKN 8 Surakarta Meriahkan Upacara Hari Guru di Kemendikbud

SuaraEdukasi – Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada setiap 25 November selalu diperingati Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan beragam acara dan kegiatan. Salah satunya dengan mengadakan upacara bendera. Hadir sebagai pembina upacara Direktur Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Supriano, membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang dikatakan: Tema Hari Guru Nasional tahun 2018 adalah Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI. Tema tersebut dipilih mengingat tantangan pendidikan   di   abad XXI  semakin   berat. Hal ini meniscayakan peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan   kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

(Audio Pidato Dirjen GTK Supriano)

 

Upacara berlangsung pada 26 November 2018,  di halaman Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dimulai pukul 08.00 wib. Turut hadir memeriahkan, Orkestra Capo Coda SMK Negeri 8 Surakarta Jurusan Seni Musik di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Mereka membawakan 10 komposisi lagu pada penampilannya.
Agus Wiranto SPd. selaku Waka Humas SMKN 8 Surakarta mengatakan, siswa-siswanya siap bersaing di pangsa pasar global, dan siap kerja sesuai kompetensinya.

(Audio Agus Wiranto Waka Humas SMKN 8 Surakarta)

 

(aar)

By |2018-11-27T15:23:20+00:00November 27th, 2018|Berita, Info Edukasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment