Semarak UNBK 2018 di SMPN 4 Padang Panjang berjalan dengan baik

//Semarak UNBK 2018 di SMPN 4 Padang Panjang berjalan dengan baik

Semarak UNBK 2018 di SMPN 4 Padang Panjang berjalan dengan baik

Suara Edukasi – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat telah berlangsung dengan lancar seperti contohnya di SMP Negeri 4 Padang Panjang, Sumatera Barat. Kepala Sekolah SMP N 4 Padang Panjang, N Wistuti, yang diwawancari oleh tim Suara Edukasi (23\04), mengungkapkan antusias dan semangatnya dalam UNBK tahun ini, Wistuti juga menambahkan, SMPN Negeri 4 Padang Panjang telah melaksanakan UNBK kedua kalinya dan keseluruhan berjalan dengan baik.

(Audio: N. Wistuti, Kepala Sekolah SMP 4 Padang Panjang – Sumbar)

 

Dalam mempersiapkan UNBK tahun ini, sebelumnya SMPN 4 Padang Panjang telah mempersiapkan siswa siswinya dalam menghadapi UNBK, seperti sosialisasi penggunaan komputer dalam mengisi biodata dan soal. Selain mengutamakan tingkat kejujuran, Wistuti mengatakan, UNBK justru membuat peserta didik lebih praktis dan cepat dalam pengisian biodata dibandingkan pengisian Ujian Nasional Kertas Pensil.
Sementara itu, bedasarkan ungkapan pengawas UNBK di SMPN 4 Padang Panjang Novia Resti Fani, semua siswa dapat melaksanakan UN dengan baik tanpa ada suatu kendala apapun demikian juga fasilitas dalam mendukung UNBK tahun ini.

(Audio: Novia Resti Fani, Proktor Utama UNBK SMP 4 Padang Panjang – Sumbar)

 

(aar/chr/fr)

 

 

 

 

 

 

 

By |2018-05-04T10:27:25+00:00May 4th, 2018|Berita, Info Edukasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment