Rakor TIK 2018 “Pendayagunaan TIK Untuk Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan”

//Rakor TIK 2018 “Pendayagunaan TIK Untuk Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan”

Rakor TIK 2018 “Pendayagunaan TIK Untuk Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan”

 

Suara Edukasi – Pusat Teknologi Komunikasi dan Informasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) kembali menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Pendidikan dan Kebudayaan (Rakor TIK) di Grand Sahid Jakarta 20-23 Maret 2018.  Tahun ini Rakor TIK mengambil tema “Pendayagunaan TIK untuk menguatkan Pendidikan dan memajukan Kebudayaan”.

Dalam membuka sekaligus meresmikan Rakor TIK 2018 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendy menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif Pustekkom dalam merangkul dan melibatkan stakeholder dalam memanfaatkan TIK di dunia Pendidikan. Muhajir juga mengingatkan kepada jajarannya untuk tetap menangani pemanfaatan TIK secara serius guna mengingat adanya berbagai pelimpahan sumber belajar pihak lain yang bisa memberikan dampak negatif bagi peserta didik.

(Audio: Mendikbud Muhadjir Effendy)

 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Kemdibud, Didik Suhardi, dalam laporannya mengatakan dari hasil Rakor TIK ini diharapkan nantinya dimanfaatkan seoptimal mungkin oleh peserta yang hadir. Selain itu, melalui Rakor TIK tahun ini direncanakan akan melahirkan pusat pusat pembelajaran di daerah 3T.

(Audio: Sesjen Kemendikbud Didik Suhardi)

 

Didik juga menambahkan peserta rakor tahun ini diikuti 228 undangan, meliputi Dinas Pendidikan Provinsi, Balai Tekkom/UPTD Tekkom, Kepala LPMP, Kepala P4TK, Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini & Pendidikan Masyarakat, serta pejabat di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

(chr\aar)

By | 2018-03-22T14:28:16+00:00 March 22nd, 2018|Berita, Info Edukasi, Kegiatan|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

10 + 6 =