Peserta Inklusi tetap jalani UNBK 2018

//Peserta Inklusi tetap jalani UNBK 2018

Peserta Inklusi tetap jalani UNBK 2018

Suara Edukasi – Setelah Pemerintah memutuskan untuk tetap melaksanakan Ujian Nasional dengan aplikasi komputer yang merupakan bentuk dari Ujian Nasional Berbasis Komputer atau yang familiar disebut sebagai UNBK, maka setiap sekolah SMP/MTs dan SMA/SMK diharapkan sudah menggunakan UNBK untuk Ujian Nasional tahun 2018. Hal tersebut juga dilaksanakan bagi sejumlah kategori siswa siswi yang berkebutuhan khusus.

Seperti di SMK Negeri 6 Jakarta terdapat dua peserta inklusi yang mengikuti ujian nasional berbasis komputer. Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Jakarta, Azizah mengatakan dua peserta tersebut merupakan tunarungu sehingga mereka tidak memiliki kendala dalam melaksanakan ujian menggunakan komputer. Sementara jumlah keseluruhan peserta yang ikut di sekolah tersebut sebanyak 260 peserta.

SMK Negeri 6 yang dihari pertama UNBK pada 2 April 2018 dipantau langsung oleh Mendikbud, tidak ditemukan adanya kendala dalam pelaksanaanya. Hal tersebut tidak lepas atas bantuan pemerintah berupa pemberian perangkat komputer yang baru sehingga dapat digunakan  UNBK tahun ini. (aar\chr)

(Audio: Kepala Sekolah SMK 6 Jakarta, Aziza)

By | 2018-04-03T12:22:01+00:00 April 3rd, 2018|Berita, Info Edukasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

fifteen + three =