Pelepasan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan VI 2019

//Pelepasan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan VI 2019

Pelepasan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II Angkatan VI 2019

Suara Edukasi – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama Lembaga Administrasi Negara (LAN RI) menggelar Pelepasan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan VI tahun 2019 di Gedung Garuda Pusdiklat Kemendikbud Depok, Jumat 2 Agustus 2019. Pelepasan ini dihadiri oleh 60 peserta dari pejabat dilingkungan Kemendikbud dan instansi/lembaga lainnya yang telah mengikuti PKN Tingkat II selama 4 bulan. Tujuan diadakannya PKN Tingkat II ini ialah untuk mengembangkan strategi kepemimpinan bagi pejabat pimpinan pratama di era perubahan dinamis agar mampu menciptakan sumber daya manusia yang baik, memanfaatkan teknologi dengan baik serta membangun organisasi yang aktif, lincah, tangkap dan responsif. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy turut hadir dengan didampingi oleh Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi dan Ketua LAN RI, Adi Suryanto. Dalam kesempatan ini, Mendikbud secara resmi melepas para peserta PKN Tingkat II Angkatan VI tahun 2019.

(Audio: Mendikbud, Muhadjir Effendy)

Ketua LAN RI, Adi Suryanto turut memberikan sambutan serta mengumumkan nama-nama peserta yang lulus dengan predikat terbaik. Adi Suryanto menyampaikan bahwa dalam PKN Tingkat II ini bukan lagi memberikan pembekalan teori dan konsep kebijakan melainkan mendorong peserta agar dapat membangun organisasi dan kinerja organisasi dengan baik.

(Audio: Ketua LAN RI, Adi Suryanto)

Pelepasan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II berhasil meluluskan 58 Peserta. PKN Tingkat II ini mengusung tema “Penguatan Pendidikan dan Kebudayaan untuk Meningkatkan Daya Saing Sumber Daya Manusia”. Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II, berlangsung kurang lebih selama 18 minggu, dimulai sejak 8 April hingga 2 Agustus 2019 dengan pola On Campus selama 27 hari dan OFF Campus selama 74 hari. Kegiatan Pelepasan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II dilanjutkan dengan pembagian penghargaan kepada seluruh peserta dan berfoto bersama.

(ic/aa)

By |2019-08-07T21:02:38+00:00August 7th, 2019|Berita, Info Edukasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment