Mendikbud memantau UNBK SMK 2018

//Mendikbud memantau UNBK SMK 2018

Mendikbud memantau UNBK SMK 2018

Suara Edukasi – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy melakukan pemantauan kesiapan hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMK; di SMK Negeri 29 dan SMK Negeri 6 Jakarta, Senin 2 April 2018.

Medikbud, Muhadjir yang juga didampingi sejumlah pejabat Kemendibud, dalam pemantauannya memilih tidak masuk ke dalam ruang kelas dan hanya mengintip dari luar, karena takut mengganggu ujian.

Dari pemantauan ini, Muhadjir melihat pelaksanaan UNBK kali ini sudah cukup baik. Muhadjir juga berharap hasil ujian ini bisa dipertanggungjawabkan dengan baik ke depan.

Selain itu, target Kemdikbud selanjutnya meningkatkan kualitas standar soal ujian dan diharapkan UNBK nantinya bisa meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tertinggal.

Secara keseluruhan pelaksanaan 100% UNBK 2018 sudah dilaksanakan di 19 Provinsi, sementara sejumlah provinsi lainnya belum mencapai target 100% pelaksanaan UNBK, namun hal tersebut tetap menjadi perhatian khusus dari pemerintah.

Menurut Muhadjir, pelaksanaan UNBK di Jakarta sendiri sudah sangat baik. Menurut dia sampai saat ini tidak ada kendala tertentu termasuk kesiapan listrik dan juga koneksi internet karena, sama seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan UNBK tahun ini Kemendikbud kembali menjalin kerjasama dengan PLN dan Telkom.

Dalam melaksanakan UNBK 2018 Muhadjir berpesan kepada peserta supaya menyiapkan diri dan fokus terhadap ujian yang akan dihadapi. (aar\chr)

(Audio: Mendikbud Muhadjir Effendy)

By | 2018-04-03T12:24:18+00:00 April 3rd, 2018|Berita, Info Edukasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment