Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan gelar RNPK 2018

//Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan gelar RNPK 2018

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan gelar RNPK 2018

 

Suara Edukasi – Dalam menyukseskan program pendidikan dan kebudayaan antara pusat dan daerah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK). Penyelenggaraan RNPK tahun ini mengangkat tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”.

Ketua Penyelenggara RNPK tahun 2018, Sutanto menuturkan kegiatan tahunan Kemendikbud ini berlangsung selama 4 hari mulai Senin 5 Februari 2018 dan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Salah satu kegiatan RNPK ini adalah rapat pleno yang diisi oleh beberapa narasumber dari sejumlah menteri, dan kepala daerah yang akan membahas seputar isu-isu Pendidikan dan Kebudayaan.

Sutanto yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Umum Kemendikbud mengatakan selain RI 1, di agendakan Wakil Presiden Jusuf Kalla juga turut hadir dan memberikan inspirasi kepada peserta dalam rembuknas tahun ini.

Rembuk diikuti sekitar 1106 peserta, terdiri dari satuan kerja di lingkungan Kemendikbud, baik di pusat dan daerah, serta dinas pendidikan provinsi, kabupaten kota diseluruh Indonesia dan sejumlah atase Pendidikan Indonesia yang bertugas di luar negeri. (aar\chr)

(Audio: Ketua Penyelenggara RNPK 2018, Sutanto)

By | 2018-02-09T14:03:30+00:00 February 9th, 2018|Berita, Info Edukasi, Kegiatan|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

5 × four =