Kemendikbud Lakukan Sosialisasi PTPPO

//Kemendikbud Lakukan Sosialisasi PTPPO

Kemendikbud Lakukan Sosialisasi PTPPO

Suara Edukasi – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus melakukan sosialisasi terkait Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (PTPPO) yang masih rawan terjadi di Indonesia. Melalui Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga, Nusa Tenggara Barat; menjadi tuan rumah dalam kegiatan Orientasi Teknis Peningkatan Kapasitas Kelembagaan PTPPO yang diikuti sejumlah pemangku pendidikan dari 16 provinsi di Indonesia.

Dalam Peresmian kegiatan yang di gelar pada 13-15 Februari 2018 di Mataran, NTB, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD DIKMAS) Harris Iskandar, menuturkan pemerintah sangat serius dalam memberantas perdagangan orang yaitu dengan banyaknya landasan landasan landasarn hukum dalam mendukung PTTPO.

Dirjen PAUD-DIKMAS mengingatkan kepada masyarakat, praktek perdagangan orang hingga saat ini masih terus marak terjadi sehingga timbul jatuhnya korban di kalangan TKI. Selain itu, Harris Iskandar  juga mengimbau kepada masyarakat supaya tidak mudah tergoda dengan tawaran tawaran menggiurkan dengan iming-iming menjadi TKI luar negeri. Masyarakat harus lebih pintar dan cerdas dalam mengambil setiap keputusan.

Iskandar berharap melalui Direktorat Pembinaan Keluarga, sosialisasi berkaitan dengan orientasi teknis ini nantinya akan memberikan pembekalan bagi keluarga keluarga di Indonesia dalam mengenal PTPPO. (chr\aar)

(Audio: Harris Iskandar, Dirjen PAUD-DIKMAS)

 

By | 2018-02-15T15:26:09+00:00 February 15th, 2018|Berita, Info Edukasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment

13 + one =