Suara Edukasi – Dalam rangka penanaman pendidikan karakter yang mengedepankan rasa cinta Tanah Air, Pemerintah melalui Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan terus melakukan sosialisasi ke sekolah sekolah guna diimplementasikan secara efektif, salah satunya penerapan  lagu Indonesia Raya 3 Stanza.

Seperti kunjungan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhajir Effendy ke SMK Negeri 6 Jakarta Selatan pada Senin (18\09). Mendikbud mengapresiasi SMK Negeri 6 Jaksel yang telah menerapkan lagu Indonesia Raya 3 Stanza, hal itu Ia dapatkan bedasarkan laporan Kepala Sekolah SMK Negeri  6 Jaksel, Aziza M.Pd.

 

Mengenalkan lagu Indonesia raya 3 Stanza kepada murid muridnya, Aziza mengungkapkan sudah dilakukan ketika liburan sekolah. Tidak hanya pada saat upacara di hari senin, Kepala Sekolah yang juga sebagai guru Bahasa Inggris ini mengaku lagu Indonesia Raya 3 Stanza disosialisasikan oleh seluruh muridnya setiap harinya. Baginya Lagu Indonesia Raya 3 Stanza begitu penting karena dibagian bait baitnya bisa menumbuhkan karakter cinta terhadap tanah Air.

Dalam kunjungannya, Mendikbud mengapresiasi lingkungan sekolah SMK Negeri 6 yang mendukung Program Penguatan Pendidikan Karakter, hanya saja masih ada beberapa perbaikan dibidang infrasturktur sekolah.

 

(chr\aar)