Kemendikbud Gelar Halalbihalal Idulfitri 1440 H

//Kemendikbud Gelar Halalbihalal Idulfitri 1440 H

Kemendikbud Gelar Halalbihalal Idulfitri 1440 H

Suara Edukasi – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggelar Halalbihalal usai libur Lebaran pada Selasa 16 Juni 2019. Mendikbud, Muhadjir Effendy turut hadir dalam kegiatan itu.

Muhadjir sekaligus memberi tausyiah serta bernyanyi bareng pegawai Kemendikbud. Terpantau, acara halalbihalal dimulai sekitar pukul 09.30 WIB. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran. Ratusan pegawai Kemendikbud hadir dengan mayoritas mengenakan batik. Mereka duduk di lantai beralaskan karpet.

Dalam kesempatannya, Muhadjir memberikan pesan tentang kinerja pegawai Kemendikbud saat Ramadan. Muhadjir mengingatkan agar perilaku korupsi waktu pun mesti dihindari. Sebab, korupsi waktu semacam itu tanpa disadari menjadi dosa menumpuk.

Selain itu, Muhadjir juga berpesan supaya setiap individu mampu mengendalikan amarah dan tetap berpikir positif terhadap sesama. Muhadjir dalam halalbihalal ini juga mengajak seluruh pegawai untuk memaknainya sebagai ajang memaafkan terhadap satu sama lain.

 

(Audio Tausiah Mendikbud Muhadjir Effendy)

Seusai sambutan sekitar 15 menit, Muhadjir kemudian turut meramiakan acara untuk ikut bernyanyi di atas panggung bersama grup musik Snada dengan bernyanyi lagu-lagu nasyid. Acara tahunan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat eselon 1 dan eselon 2. Acara halalbihalal diakhiri dengan salam-salaman antara pegawai dengan Muhadjir dan sejumlah pejabat dilingkungan Kemendikbud lainnya.

(aar/chr)

 

By |2019-06-11T12:29:54+00:00June 11th, 2019|Berita, Info Edukasi, Kegiatan|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment