Info Edu : Rakor Pustekkom Wujudkan TIK sebagai Layanan Prima Bidang Pendidikan

 

IMG-20160420-WA0024
Bandung – Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (Pustekkom) Kemdikbud menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) guna wujudkan TIK sebagai layanan prima sektor pendidikan.
Rakor yang di selenggarakan di Hotel Jayakarta, Bandung 21-24 januari 2014 ini melibatkan seluruh pejabat di lingkungan Pustekkom, Unit Pelaksana Teknis Pustekkom di daerah, yaitu Balai Pengembangan Media Radio Pendidikan, Balai Pengembangan Media Televisi Pendidikan di Sidoarjo dan Balai Pengembangan Multimedia Pendidikan di Semarang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tingkat provinsi, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Teknologi dan Komunikasi Pendidikan (Balai Tekkom) yang berada dibawah dinas Pendidikan provinsi dam pejabat esselon III di lingkungan dinas pendidikan provinsi yang menangani teknologi pendidikan atau pengembangan dan pendayagunaan TIK untuk Pendidikan.
Pembukaan Rakor 2014 dibuka secara langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemdikbud Ainun Naim, dalam arahannya kepada peserta terkait dengan bagaimana mengemban amanah dalam melaksanakan pendidikan secara efisien, maka ada tiga prinsip yang dilaksanakan, tiga prinsip yang dimaksud yaitu Intregritas proses, pemanfaatan TIK dan berbagi sumber daya. Selain itu Ainun Naim juga berharap dari rakor ini layanan pendidikan bisa diberikan tepat waktu dan sasaran.
Sementara itu, sebagai penyelenggara Rakor 2014 dalam laporannya Kapustekkom Ari Santoso menyampaikan berbeda dengan rakor tahun 2013 bedasarkan usulan dari balai-balai Tekkom seluruh Provinsi, maka tahun ini Rakor di agendakan lebih awal supaya hasilnya bisa langsung di jalankan lebih cepat. Selain itu, Ari Santoso menyatakan salah satu hasil Rakor 2014 ini ditujukan dapat membantu mengimplementasikan kurikulum 2013 yaitu pelatihan TIK untuk semua guru yang akan di koordinasikan ke Dinas Pendidikan tingkat Provinsi.
Berikut insert audio dari Sekretaris Jenderal Kemdikbud Ainun Naim dan Kapustekkom Ari Santoso
(Charlie/Andi)

Fasilitas Audio Editor

Link Audacity
  • Download Software Audacity audacity adalah nama software open source yang populer sebagai pengedit dan perekam suara multilingual. software audacity bisa dipergunakan untuk merekam dan mengedit suara, sifatnya free dan dapat bekerja pada sistem operasi Windows,Mac,OS X, GNU/Linux, 0