SuaraEdukasi – Dalam rangka pemerataan pemanfaatan media pembelajaran di bidang TIK, Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terus melakukan program fasilitasi guru terampil TIK berupa pelatihan kepada guru guru ke berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya ke Provinsi Bengkulu yang berlangsung di SMK Negeri 1 Bengkulu 18-19 September 2017.

Kegiatan pelatihan yang diikuti sekitar 50 guru dari berbagai sekolah menengah atas sederajat di Bengkulu ini berlangsung antusias. Hal itu terpantau oleh tim Suara Edukasi di lokasi sejak hari pertama berlangsungnya pelatihan. Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bengkulu, Dra. Hj. Eriza, M.pd mengaku senang dan turut antusias dengan adanya agenda yang diadakan di sekolahnya tersebut.

Sementara itu SMK Negeri 1 Bengkulu yang merupakan SMK rujukan Provinsi Bengkulu yang juga telah menyiapkan serta mendukung fasilitas dengan sangat baik.

Dengan Agenda tersebut diharapkan, sejumlah guru yang ikut sebagai peserta pelatihan mendapat pengetahuan dan pengalaman baru dalam pemanfaatan media pembelajaran di bidang TIK. Selain itu, juga dapat menggunakan dan memanfaatkan berbagai media pembelajaran yang telah dikembangkan oleh Pustekkom. (chr\aar)