Suara Edukasi – Dalam upaya melindungi bahasa dan sastra daerah serta memperkaya data bahasa daerah dalam bentuk video animasi, Pusat Pengembangan dan Pelindungan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa kembali menyelenggarakan kegiatan Festival Film Animasi Cerita Rakyat (FFACR) pada tahun 2021. Festival animasi ini dilaksanakan untuk memberikan kesempatan bagi para peserta didik, mahasiswa, dan masyarakat mengekspresikan kreativitas dan meningkatkan kecintaan terhadap bangsa Indonesia di tengah perbedaan bahasa daerah.

Melalui Zoom Meeting, di Kamis 10 Juni 2021 Suara Edukasi menghubungi Anita Astriawati Ningrum, M.Hum. – Koordinator Kelompok Kepakaran dan Layanan Profesional (KKLP) Pelindungan Bahasa dan Sastra, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek.
Dikatakannya bahwa, salah satu capaian dari kegiatan ini diharapkan, upaya pelindungan bahasa dan sastra daerah tidak hanya digerakan oleh pegiat badan bahasa dan sastra saja.

Informasi lengkap Festival Film Animasi Cerita Rakyat (FFACR) 2021, dapat mengklik tautan Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek ini.

 

 

(aar/kp)