BALI APRESIASI PENYELENGGARAAN ISODEL 2018

//BALI APRESIASI PENYELENGGARAAN ISODEL 2018

BALI APRESIASI PENYELENGGARAAN ISODEL 2018

SuaraEdukasi – Proses pendidikan di Indonesia harus siap menghadapi era pendidikan dalam Revolusi Industri 4.0.  Hal ini mengemuka dari rekomendasi yang dihasilkan International Symposium on Open, Distance and E-Learning (ISODEL) yang diselenggarakan di Bali, 3-5 Desember 2018.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Bali Tia Kusumawardhani, mengapresiasi penyelenggaraan ISODEL 2018 yang berlangsung kedua kalinya di pulau dewata tersebut. Tia juga mengungkapkan antusiasnya Bali sebagai tuan rumah karena dianggap sebagai bentuk penghargaan bagi pemerintah daerah Bali, karena dalam ISODEL ini peserta yang hadir dari berbagai instansi, stakeholder dan komunitas pendidikan di Indonesia dan mancanegara.

Selain itu dengan adanya ISODEL 2018 di Bali, Tia mengatakan keinginannya mewujudkan pendidikan dengan menggunakan TIK tidak hanya jenjang SMA SMK saja , namun juga jenjang SD dan SMP sehingga kelas maya bisa dimanfaatkan oleh Pendidikan dasar di Provinsi Bali.

(Audio : Tia Kusumawardhani)

Sementara itu, dari kegiatan ISODEL 2018 kesimpulan yang mengemuka, yaitu tentang proses dan model belajar perubahan pada era pendidikan 4.0 adalah harus ada proses bermain, belajar, dan bekerja di dalam satu waktu yang sama.

(aar/chr)

By |2018-12-11T09:07:12+00:00December 11th, 2018|Berita, Info Edukasi|0 Comments

About the Author:

Leave A Comment